photo qwerty.png
Home » » "Teks Berjalan Dengan Ticker " J2ME (Java 2 Micro Edition)

"Teks Berjalan Dengan Ticker " J2ME (Java 2 Micro Edition)

ChoiceGoup memungkinkan Anda untuk menampilkan beberapa komponen
GUI semacam daftar pilihan, masukan teks (textbox) dalam satu layar. Form
diimplementasikan oleh class javax.microedition.lcdui.Form. Form dapat menampung
komponen-komponen yang disebut item dalam satu layar. Item tersebut adalah textfield,
image, date field, gauge dan choice group. Item-item tersebut merupakan implementasi
dari class turunan Item(javax.microedition.lcdui.Item).
public Form(String title)
public Form(String title, Item[] items)

ChoiceGroup

Konstruktor pertama, menyediakan sebuah form dengan judul form seperti parameter
title yang diberikan, sedangkan konstruktor kedua mendefinisikan item-item apa saja
yang akan ada di form yang akan dibuat.

Komponen Form :
• ChoiceGroup
Class ini menyediakan komponen yang mirip dengan list, yakni menyediakan daftar
pilihan.
• DateField
Class ini menyediakan komponen untuk memasukkan informasi tanggal dan waktu.
• Gauge
Class ini menyediakan komponen grafik horisontal yang biasanya digunakan untuk
memberikan gambaran berapa persen proses berjalan.
• Image dan ImageItem
Class ini menyediakan komponen grafik untuk manipulasi gambar.
• StringItem
Class ini menyediakan komponen teks string yang tidak bisa diedit oleh pengguna.
• TextField
Class ini menyediakan komponen untuk masukan teks string oleh pengguna.


Menggambarkan tips J2ME ini berupa metode menggunakan ChoiceGroup dalam aplikasi mobile :
import javax.microedition.midlet.*;
import javax.microedition.lcdui.*;

public class ChoiceGroupDemo extends MIDlet implements CommandListener {
    
    private boolean boolMotion=false;
    Display mDisplay;
    
    Form frm;
    
    ChoiceGroup cg;
    Command cmd;
    
    ChoiceGroupDemo() {
        frm=new Form("Choice Group Demo");
        cg=new ChoiceGroup("Choose Movie:",Choice.MULTIPLE);
        cmd=new Command("OK",Command.OK,1);
        
        cg.append("Horror",null);
        cg.append("Comedy",null);
        cg.append("Action",null);
        frm.append(cg);
        frm.setCommandListener(this);
    }
    
    
    public void commandAction(Command c, Displayable d) {
        
        for(int i=0;i<3;i++) {
            if(cg.isSelected(i)) {
                System.out.println("u selected :" 
                        cg.getString(elementNum));
                
                return;
            }
        }
    }
    
    public void startApp() {
        mDisplay = Display.getDisplay(this);
        mDisplay.setCurrent(frm);
    }
    public void pauseApp() {}
    public void destroyApp(boolean unconditional){}
}




Silahkan copas ke software edir kesayangan anda , jika kesulitan berikan kami komentar. 

Artikel Terkait:

Share this article :